Asus
Wawali Manado Terima Hasil SAKIP dari Menteri PAN-RB

MANADO—Dahsyat, Kota Manado kembali mengukir sejarah. Selasa (19/2) kemarin, kota yang dijuluki seabagi Kota Doa ini menerima hasil evaluasi atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat nilai tertinggi yakni BB.

Diketahui, evaluasi SAKIP Wilayah III meliputi Provinsi DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan SE yang mewakili Wali Kota, DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengaku kalau Pemkot Manado sukses mempertahankan saat diraih tahun 2017 lalu. “Puji Tuhan, Pemerintah Kota Manado menerima Hasil Evaluasi SAKIP oleh Kementerian PAN-RB dengan Predikat ‘BB’. Ini membanggakan bagi kita tetapi juga menjadi pekerjaan rumah untuk terus meningkatkan sistem akuntabilitas kinerja,” katanya saat menerima penghargaan dari Menteri PAN-RB, Drs Syafruddin MSi.

Sementara Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB, Yusuf Ateh mengungkapkan, predikat ‘AA’ diberikan kepada Pemda yang meraih nilai 90-100, sedangkan ‘A’ dengan nilai 80-90, ‘BB’ dengan nilai 70-80, ‘B untuk yang nilainya 60-70, ‘CC’ dengan nilai 50-60, sementara ‘C’ untuk yang nilainya 30-50, sedangkan yang nilanya kurang dari 30 predikatnya ‘D’.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar