Asus
Pemkab Bolsel Menggelar Musrembang Kecamatan

Foto : Suasana Musrembang yang digelar di Kecamatan Tomini, kemarin.

 

BOLSEL – Untuk merangkul aspirasi masyarakat secara skala prioritas serta melakukan akselerasi pembangunan tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kecamatan. Setelah Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo, kini giliran Kecamatan Tomini Rabu (13/2) kemarin melaksanan kegiatan yang merupakan bagian dari tahapan pemantapan pelaksanaan Musrembang Tingkat Kabupaten tahun anggaran 2020.

Menurut keterangan Kepala Bagian Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong,  kegiatan yang difasilitasi oleh Bapelitbangda tersebut sudah berjalan di tiga kecamatan. "Prinsipnya kegiatan ini adalah untuk singkronisasi program tahun 2020 lewat menyarap aspirasi di desa-desa. Ini juga sebagai implementasi dari tahapan dan mekanisme atas menyusun anggaran Musrembang tingkat kabupaten sebagaimana ketentuan yang berlaku. Tetap mengacu pada visi misi bupati dan wakil bupati yang telah di tetapkan," katanya.

Sementara itu Camat Tomini Suprin Mohulaingo mengatakan, Musrembang ini dalam upaya merencanakan pelaksanaan pembangunan skalah prioritas, dalam upaya untuk merencanakan pelaksanaan pembangunan skalah prioritas tahun anggaran 2020 di Kecamatan Tomini nantinya. "Maka dari itu kita berharap kepada unsur aparat desa dan kelurahan lingkup Kecamatan Tomini dapat mengusulkan pembangunan skala prioritas," ujarnya. Dijelaskanya lagi, tidak semua yang menjadi usulan akan terakomodir, hal ini didasari oleh ketersediaan anggaran yang telah disediakan. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar