Asus
Pemkot Manado Gelar Bimtek RUP dan Evaluasi EPRA

foto: Sekkot saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bimtek RUP serta evaluasi EPRA, Rabu kemarin.

 

MANADO—Upaya Pemerintah Kota Manado beradaptasi dan berakselerasi dengan kemajuan zaman sesuai dengan konsep Manado Smart City, mengharuskan ASN menguasai teknologi. Selasa (30/1) kemarin, mewakili Wali Kota, DR Ir GS Vicky Lumentut Sh MSi DEA, Sekretaris Kota (sekkot) membuka kegiatan Bimtek Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA).

Sekkot mengatakan Bimtek RUP diadakan guna membantu dan memperlancar Perangkat Daerah (PD) dalam menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk merampungkan RUP.

"Melalui Bimtek ini, pengguna anggaran dapat menjadikan RUP sebagai syarat mutlak untuk melakukan E-tendering atau lelang secara elektronik. Sehingga akan sangat terbantu dalam proses pelaporan barang/jasa Pemerintah Kota Manado," ujar Sekkot Micler.

Ia mengingatkan para peserta Bimtek memperhatikan garis besar ataupun detil teknis aplikasi SIRUP, agar dapat diterapkan untuk mempermudah kerja dan pelayanan kepada masyarakat. "Ikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh, pelajari dan aplikasikan ilmu yang didapat, tingkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta wujudkan tata kelola Pemerintahan yang cerdas," tukasnya.

Nampak hadi dalam kegiatan tersbeut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dr Robby Mottoh, Kepala Bagian Pembangunan, Ir Johan Lumain, dan para peserta Bimtek dari masing-masing perangkat daerah.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar