Asus
Gaghana Bahas Tol Laut Bersama Muldoko

foto: Pertemuan pemerintah Kabupaten Sangihe dengan Kepala Staf Kepresidenan Jendral Purnawirawan Muldoko, yang  dipimpin langsung oleh Bupati Jabes E Gaghana.

 

SANGIHE— Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam memajukan daerah ini perlu mendapatkan apresiasi dan dukungan bersama. Sebab dalam berbagai permasalahan yang terjadi diwilayah perbatasan, Bupati selalu bekerja dan berusaha untuk menyelesaikannya dengan penuh semangat dan keyakinan. Terbukti Bupati yang dikenal dengan melayani dengan kasih ini, kembali menembus Istana Presiden. Didampingi Ketua DPRD Benhur Takasihaeng SE, Asisten Ekonomi Pembangunan Ben Pilat dan Kabag Humas dan Protokol Franky Nantingkaseh SPi dan rombongan lainnya. Romongan Bupati pun ini, diterima langsung Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purnawirawan) Dr Moeldoko diruang kerjanya. Permasalahan penting yang terangkat dibahas adalah program Tol Laut yang saat ini masuk ke Sangihe. Program ini adalah program unggulan yang sangat baik agar harga barang di pusat dan dipelosok daerah hampir sama. Namun pada kenyataannya belum berdampak baik dalam menggerakan sektor perekonomian di Kabupaten Kepulauan Sangihe."Harga barang masih mahal, hal ini disebabkan biaya operasional pelaku-pelaku usaha yang menggunakan jasa kapal tol laut ini masih mahal. Bahkan sepertinya route kapal tol laut ini sudah tidak lagi sampai di pelabuhan Tahuna dan hanya sampai di Pelabuhan Bitung,"jelas Bupati kepada Muldoko. Menyikapi hal ini, telah dilaksanakannya pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan Komisaris Utama Pelni Bambang Pri yang difasilitasi KSP."Komisaris Pelni berjanji bahwa Sangihe, tetap akan disinggahi armada tol laut dan akan melakukan kajian yang kompeherensif terkait permasalahan yang ada, perbatasan harus mendapatkan atensi utama,"tutur Moeldoko. 

Mendengar ucapan tersebut, Bupati pun berterima kasih atas terlaksananya pertemuan ini, sambil mengharapkan pemerintah pusat dapat melihat langsung geliat pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan berbagai permasalahan perbatasan supaya dapat di rumuskan kebijakan yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang berbatasan dengan negara Philipina ini."Pak Muldoko Kalau tidak ada halangan akan berkunjung ke Sangihe dalam waktu dekat ini dan ingin melihat secara langsung kondisi daerah perbatasan,"tutup Bupati.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar