Asus
Palandung: PNS Harus Profesional dan Loyalitas

SITARO -- Menjadi kesuksesan jalannya roda kepemerintahan di suatu daerah. Tentunya, sangat ditentukan oleh profesionalisme dan loyalitas Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkup pemerintah setempat dalam mempertanggung jawabkan pekerjaan yang sudah di percayakan. Untuk itu, Wakil Bupati Sitaro Drs John Palandung Msi, pada sejumlah wartawan belum lama ini, megungkapkan setiap pekerjaan sangatlah penting, bila kita melakukannya dengan penuh tanggungjawab serta kedisiplinan dalam bekerja, "Profesionalisme dan loyalitas itu harus dikedepankan dalam tugas sebagai seorang Pegawai Negeri sipil,"terang Palandung. 

Lebih ditegaskan orang nomor satu di Sitaro ini, menyikapi tugas dan fungsi abdi negara dijajaran pemerintah Kabupaten Sitaro. Menurut Wabup dikenal ramah itu, apabila dalam tugas selalu dilandasi dengan dua asas tersebut niscaya semua pekerjaan mampu dirampungkan dengan baik dan benar. Apalagi kata dia, pegawai itu dalam perannya selaku pelayan masyarakat. "Maka dua hal itu menjadi suatu keharusan yang dimiliki setiap pegawai, " ucapnya.
Penegasan tersebut, lanjut Palandung, tak hanya ditujukan bagi para staf umum, namun juga kepada seluruh pejabat yang ada. Karena hal tersebut tak dapat dijabarkan, apabila pimpinan SKPD tak dapat memberikan contoh yang baik. "Untuk itu, diharapkan seluruh pejabat yang ada, mampu menjabarkan apa yang disebut profesionalisme dan loyalitas dalam menjalani rutinitas pekerjaan sehari-hari, " pungkas Wabup.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar