Asus
Pemkot Bitung Segera Terapkan Aplikasi DES

Foto: Sekot Audy Pangemanan saat membawakan sambutan.

 

BITUNG—Sekretaris Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan membuka acara sosialisasi penerapan e-kinerja aplikasi Daily Evaluation system (DES) di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung Balai Pertemuan Umum (BPU).

Keberadaan sumber daya manusia (SDM) merupakan aset berharga bagi suatu organisasi, karena keberhasilan suatu organisasi ditentukan oleh kualitas orang-orang yang berada di dalamnya. Sumber daya manusia akan bekerja secara optimal jika organisasi dapat mendukung kemajuan karir mereka, dengan melihat kompetensi yang dimilikinya pengembangan SDM berbasis kompetensi akan mempertinggi produktivitas SDM. Sehingga, kualitas kerja lebih tinggi dan berjuang pada kepuasan pelanggan.

Lanjutnya, pada hari ini kita dipertemukan untuk belajar mengenal tentang aplikasi Daily Evaluation system (DES) yang merupakan sistem elektronik kinerja (E-kinerja) dan akan segera diterapkan di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.

Secara garis besar dapat saya sampaikan bahwa E-kinerja merupakan sistem kepegawaian terpadu yang dapat menentukan pengawasan sampai aktifitas Pegawai Negeri Sipil yang kemudian langsung menentukan upah setiap setiap pegawai. "Saya berharap sistem ini akan efektif untuk meningkatkan motivasi kerja di kalangan aparat pemerintahan dan semakin meningkatkan semangat ASN di Kota Bitung untuk lebih giat bekerja serta meningkatkan prestasi dan etos kerja," ujar Pangemanan.
Turur hadir nampak Asisten III Administrasi Umum, serta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar