Asus
Dinkes Bolsel Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

foto: Tampak Kepala Dinkes Bolsel dr Sadly Mokodongan foto bersama dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Tondano saat menandatangani perjanjian kerjasama, baru-baru ini.

 

BOLSEL -- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongindow Selatan (Bolsel) secara resmi melakukan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan cabang Tondano. Hal ini setelah Bupati Iskandar Kamaru SPt secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan BPJS Kesehatan dan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama 2019 yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel dr Sadly Mokodongan, bersama BPJS Tondano. “Penandatangan kita lakukan di Kantor BPJS Cabang Tondano pada Jumat pekan lalu,” aku Sadly.

Dikatakannya, penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk legalitas dan komitmen Pemkab Bolsel dalam menjamin masyarakatnya dari sisi kesehatan. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bolsel dalam mensukseskan program kesehatan nasional yaitu Universal Health Coverage (UHC).

“Saya berharap pihak dari BPJS bisa bekerjasama dengan baik dengan Pemkab Bolsel, dalam hal ini Dinkes untuk mensosialisasikan dari tingkat kecamatan sampai ke desa. Sehingga, masyarakat bisa tahu apa yang menjadi hak dan apa yang harus mereka terima dalam kepesertaan di BPJS kesehatan ini,” ujarnya.

Diharapkannya, agar kerjasama ini dapat menjadi anugerah untuk masyarakat, khususnya pemenuhan kebutuhan kesehatan di tanah religius.

“Insya Allah kita semua akan mensukseskan program-program pemerintah. Ini akan sangat menolong masyarakat,” jelasnya.

BPJS kesehatan sendiri terus melakukan berbagai upaya memperluas cakupan kepesertaan. Ini dilakukan dalam upaya mengembangkan dan melaksanakan amanat sebagai penyelenggara jaminan kesehatan.

“BPJS Kesehatan akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” singkat Kepala Kantor BPJS Kesehatan Bolsel Andry Budiarjo. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar