Asus
Wisata Mangrove Transpatoa Masuki Tahap Finishing

foto: Tamoak Objek wisata Mangrove Desa Traspatoa, Kecamatan Helumo sedang dibangun.

 

BOLSEL—Objek Wisata Mangrove di  Desa Transpatoa, Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati para wisatan baik lokal hingga manca negera. Pembangunan jembatan yang mengelilingi hutan, progresnya sudah mencapai 90 persen. 

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Arfan Jafar, membenarkan hal itu.  “Sesuai laporan dari pemerintah desa setempat, posisi pengerjaan saat ini sudah pada angka 90 persen,” ujarnya.

Menurutnya, pekerjaan akan dipacu agar selesai akhir tahun ini. “Dijadwalkan objek wisata ini diresmikan bapak bupati (Iskandar Kamaru,red) awal tahun depan,” katanya.

Dalam peresmian nanti katanya, rencananya akan  mengundang pihak Kementrian Desa (Kemendes). “Pembangunan objek wisata ini  didukung dana bantuan dari Kemendes. Sehingga kita berharap, pihak Kemendes bisa hadir dalam peresmian nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Sangadi (Kepala Desa) Transpatoa Anwar Stirman mengatakan, fasilitas di lokasi tersebut dibangun menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan bantuan Kemendes sebesar Rp 1,5 miliar. “Insya Allah akan selesai sesuai target,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Delfian Giputra Thanta, mengatakan, lokasi tersebut bakal diburu para penikmat wisata. “Kami yakin tempat wisata ini akan viral dan dibanjiri pengunjung,” ucapnya.  Sekadar informasi, lokasi wisata ini nantinya akan dikelola oleh Badan Urusan Milik Desa (BUMDes) yang nantinya akan bekerja sama dengan Disparbud Bolsel.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar