Asus
Sasingen Pacu Peningkatan SDA di Sitaro

Foto: Evangelian Sasingen


SITARO—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus berbenah diri. Hal ini dilakukan agar dapat bersaing dengan daerah lain. Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sitaro. Nampaknya, akan memacu peningkatan sumber daya Alam (SDA), diantaranya dengan pengembangan aset pariwisata.

Dikatakan Bupati Evangelian Sasingen, berbagai langkah ditempuh untuk mengembangkan potensi wisata di Sitaro, selain itu sumberdaya masyarakat turutpun ditingkatkan, dalam hal pengembangan produk UMKM yang berbasis peningkatan dan pengembangan sektor yang mengandalkan keindahan alam ini. “ Beberapa terobosan dilakukan pemerintah daerah, diantaranya kegiatan pariwisata, acara yang dihelat rencananya setiap tahun yakni Festival , yang kini diupayakan akan menjadi agenda Nasional dan calendar of even setiap tahun, dan ini perlu dukungan masyarakat Sitaro," ungkap Sasingen.

Lanjutnya lagi, dalam rangka menghadapi efec ekonomi global tentu saja daerah harus mengantisipasi juga dalam hal Sumber daya Manusia, agar tidak tersingkirkan pengaruh karena menyangkut ketersediaan SDM perlu disiapkan. "Tentunya peran dari masyarakat harus ada, tidak tinggal diam dalam menghadapi situasi ekonomi apapun secara global Harus ada inisiatif dan inofatif," pungkas bupati.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar