Asus
Herson Jabat Ketua DMI Sulut

Foto: Tampak para peserta Muswil, serius mengikuti pembahasan program DMI Sulut kedepan.

 

BOLSEL—Selain menyandang posisi sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulawesi Utara (Sulut). Baru-baru ini, Mantan Bupati dua periode Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M) secara resmi terpilih sebagai Ketua Wilayah Dewan Masjid Indonesi (DMI) Sulit.

Figur yang dijuluki Tokoh Toleransi Sulut ini, diketahui ditunjuk secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI DMI Sulut. yang digelar tanggal 14-16 Dersember di Kota Manado. Selain penetapan ketua, musyawara tersebut juga membahas program kerja DMI.

Menurut Herson Mayulu, kepercayaan tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tangung jawab “Dalam sebulan, kami akan menyusun struktur pengurus. Untuk pengisian pengurus saya membutuhkan masukan dari elemen, khususnya ormas Islam, organisasi pemuda Islam,”tuturnya.

Dalam kepengurusan katanya, dirinya akan mengakomodir 80 persen dari kader muda. “Pemuda yang doakomodir muda, aktif dan rajin di masjid kerena tugas kita memakmurkan Masjid. Maka, jangan paksakan untuk mengisi para aktivis muda muslim, tapi tidak cinta Masjid. Intinya, pengisian struktur sesuai dengan kebutuhan,”pungkasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar