Asus
Delapan PPK dan PPS Baru Diminta Bekerja Profesional

Foto : Stanly Kakunsi

 

BOLSEL—Pemilu 2019 semakin dekat. Tugas penyelenggara pun makin berat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri.

Selasa (11/12), Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi didampingi komisioner lainnya Topan Bololiu dan Romi Pabela melantik delapan orang anggota PPS dan satu anggota PPK. Mereka merupakan Pergantian Antara Waktu (PAW) bagi anggota PPS dan PPK yang belum lama ini mengundurkan diri. "Kami minta PPS/PPK yang bari dilantik jemput bola. Jangan menunggu. Segera berkoordinasi dengan anggota  PPS/PPK lainnya terkait tugas-tugas yang harus dikerjakan," tutur Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi ditemui di kantornya, Rabu (12/12) kemarin.

Dikatakannya, tugas penyelenggara di semua tingkatan tidak mudah. Semakin dekat hari H (Pemilu) semakin banyak tugas yang harus dilaksanakan. "Cari tau apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab karena tugas berat menanti," kata Ketua.

Sekadar diketahui PPK/PPS yang baru saja diPAW antara lain Kecamatan Pinolosian satu anggota PPS Desa Kombot Timur dan satu anggota PPK. Kecamatan Pinolosian Tengah dua anggota PPS Desa Torosik dan satu anggota Desa Adow Selatan. Kecamatan Bolaang Uki satu anggota PPS Desa Molibagu dan satu anggota PPS Toluaya. Kecamatan Helumo satu anggota Desa PPS Sinandaka. Kecamatan Posigadan satu anggota PPS Desa Sinombayuga. "Untuk PAW satu anggota PPK Kecamatan Pinolosian karena anggota sebelumnya mundur karena ikut seleksi Bawaslu kabupaten dan dia terpilih," pungkasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar