Asus
Pemkab Bolsel Ketambahan Satu Unit Bus Sekolah

Foto : Bolsel kembali mendapat tambahan Bus Sekolah. Tampak bus sekolah di Kecamatan Bolaang Uki yang sudah beroperasi sejak 2016 lalu.

 

BOLSEL—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) sukses lobi fasilitas pendidikan dari pemerintah pusat. Dalam waktu dekat, satu unit bus sekolah akan diserahkan  Kementrian Perhubungan (Kemenhub) kepada Dishub Bolsel.

Kepala Dishub Bolsel Wahyudin Kadullah mengatakan, bus sekolah merupakan fasilitas uang bisa menunjang pendidikan dan mengurangi beban orang tua siswa. “Alhamdulillah apa yang diharapkan bisa terealisasi. Bantuan ini salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat ke daerah,” kata Wahyudin, kemarin.

Dituturkannya, ini bukan kali pertama Bolsel menerima bantuan bus sekolah. Sebelumnya, Bolsel sudah memiliki 5 unit, yang beroperasi di sejumlah kecamatan. “Akan kita liat kecamatan mana yang belum mendapat fasilitas. Kita juga melihat mana paling prioritas misalnya dari jarak tempuh siswa,” tuturnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar