Asus

foto: Assiten Adminitrasi Pemerintahan Dra Olga Makasidamo saat menyerahkan insentif kepada hamba tuhan sekecamatan Tahuna.

SANGIHE-- Sebanyak 179 orang Hamba Tuhan dari berbagai golongan agama di Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima insentif bulanan. Insentif yang diserahkan melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, akhir pekan lalu.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebagai penginisiasi berkumpulnya Hamba- hamba Tuhan tersebut di Aula Rumah Jabatan Bupati Sangihe. Ambrosius Makasar selaku Ketua FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe mengungkapkan, dalam agenda setiap semester tersebut tidak hanya untuk menerima insentif saja. "Agenda ini juga merupakan wujud kebersamaan, baik pemerintah dan masyarakat dalam membangun dan menjaga kerukunan keumatan dalam kebersamaan," ungkap Makasar.

Sementara itu, mewakili pemerintah daerah, Olga Makasidamo Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyampaikan, FKUB merupakan media untuk membangun kebersamaan, miliki program inovatif yang mendukung visi misi Kabupaten Sangihe sebagai gerbang maritim yang sejahtera dan mandiri. "Melalui insentif tersebut merupakan bagian dari semangat dan komitmen bersama dalam membangun daerah, membangun silaturahmi di tengah nuansa rukun dan damai," ucapnya.

Mewakili pemerintah daerah, Makasidamo juga menyampaikam untuk tetap menjaga kemajemukan bangsa, yang merupakan anugerah yang diberikan Tuhan "Kiranya kita tetap termotivasi untuk tetap melakukan yang terbaik sebagai teladan. Pandang kemajemukan sebagai kekayaan yang dianugerahkan Tuhan, serta menjaaga harmonisasi yang terbangun indah dalam bingkai NKRI," pungkas Makasidamo.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar