Asus
Wawali Manado Ikut Pembahasan Pencegahan Korupsi di Kantor KPK

foto: Wawali saat menghadiri undangan Dewan Pengurus APEKSI di kantor KPK.

 

MANADO—Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE atas nama Pemkot Manado mewakili Wali Kota, DR Ir GS Vicky Lumentut Sh MSi DEA, Kamis (22/11) kemarin, ikut menghadiri kegiatan pembahasan program pencegahan korupsi bidang optimalisasi penerimaan daerah di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wawali mengatakan kalau kehadirannya di kantor anti rasuah dalam rangka menindaklanjuti undangan untuk Dewan Pengurus APEKSI dari Deputi Bidang KPK. “Kegiatan ini adalah salah satu upaya KPK dalam memerankan fungsi trigger mechanism. Dengan mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan daerah di bidang perbaikan sistem administrasi pengelolaan penerimaan daerah,” terangnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Manado ini menambahkan, hal tersebut sejalan dengan salah satu fokus aksi pencegahan korupsi. “Sebagaimana tertuang dalam Perpres Nomor 54 Tahun 2018, tentang strategi nasional pencegahan korupsi. Yaitu, aksi optimalisasi penerimaan pajak dan non pajak pada fokus keuangan negara, yang akan diimplementasikan pada sistem pajak online di pemerintahan daerah masing masing,” kata Wawali.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar