Asus

BITUNG—Setelah melakukan rally pertemuan dengan beberapa calon investor di beberapa kota, Wali Kota Bitung, max Lomban bersama rombongan mengikuti pembukaan kegiatan Dema Show yang berlangsung di Las Vegas Convention Hall dari tanggal 14 hingga 17 November 2018.

Event tahunan tersebut mempertemukan para penyedia peralatan selam, pengusaha resort dan hotel, agen perjalanan wisata dan yayasan yang bergerak di bidang wisata selam sedunia. Dema Show itu bertemakan ‘Creation in Diving and Reducing Plastic Waste in Diving Area’. "Banyak sekali hal-hal strategis termasuk saran-saran dari para pelaku usaha wisata selam yang kami dapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut. Tentunya hal ini akan kami aplikasikan menjadi suatu program dalam rangka melakukan terobosan inovatif untuk mengembangkan pariwisata di Kota Bitung, khususnya wisata selam Selat Lembeh yang ramah lingkungan dan bebas dari sampah plastik," kata wali kota.

Dalam kesempatan tersebut Lomban juga mendapatkan kehormatan dari Kementerian Pariwisata RI, dimana melalui Direktur Pemasaran Wisata, Ardi Hermawan secara khusus meminta kesediaan Wali Kota Bitung untuk menjadi pembicara pada pelaksanaan Dema Show tahun 2019 di Orlando, Florida, terkait program dan terobosan inovatif Pemerintah Kota Bitung dalam rangka pengembangan wisata selam yang ramah lingkungan, guna melestarikan habitat alam di kawasan pariwisata Selat Lembeh.

Kepala Gugus Tugas Wisata Selam Kementerian Pariwisata RI, Siti Adiwoso MSc PhD SH juga memohon agar Pemkot Bitung terus menjaga potensi kekayaan laut yang ada, dengan melakukan peningkatan pengawasan terhadap para pelaku wisata selam, agar pesona Selat Lembeh tetap menjadi favorit para penyelam dunia.

Sementara Ny Khouni Lomban Rawung yang juga selaku Ketua POSSI Bitung mengatakan kalau ia bersama Pemerintah Kota Bitung akan menggandeng resort-resort di Bitung dan Manado, serta sekolah sungai. “Ini dalam rangka melakukan edukasi tentang pentingnya penyelamatan lingkungan, baik secara langsung maupun melalui buku-buku informasi  tentang kekayaan flora dan fauna yang ada di selat lembeh, kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak sekolah," jelasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar