Asus
Desa Poyowa Kecil Miliki Sangadi Definitif

foto: Pilsang antar waktu Desa Poyowa Kecil sukses digelar. Tampak Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, saat memberi sambutan usai meninjau proses pemungutan suara.

 

KOTAMOBAGU— Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, kini memiliki sangadi (kepala desa, red) definitif. Habel Lokiman dipilih mayoritas pemilik hak suara pada pemilihan sangadi (Pilsang) antar waktu yang dilaksanakan Senin (22/10). Calon nomor urut 2 itu mendapat 28 suara dari total 50 suara sah. Sedangkan dua pesaingnya yakni; Olii Asiking dan Doly Sugeha masing-masing hanya mendapat 15 suara dan 7 suara.

“Alhamdulillah pemungutan suara sudah dilakukan dan telah ada calon terpilih. Setelah ini panitia akan menyampaikan laporan hasil penyelenggaraan pemilihan sangadi antar waktu ke BPD, dan selanjutnya BPD akan meneruskan ke pemerintah kota melalui camat untuk proses penerbitan SK,” kata Ketua Panitia, Ardin Paputungan.

Sementara itu, Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, meminta semua masyarakat Desa Poyowa Kecil untuk mendukung sangadi terpilih, agar sistem pemerintahan di dalam desa bisa berjalan dengan baik. “Semua elemen harus bersatu mendukung pemerintah desa melaksanakan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” katanya.

Selain itu, Nayodo juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat. Bagi calon terpilih katanya, harus merangkul semua masyarakat dan bersama-sama membangun desa tercinta. “Hubungan baik antar sesama masyarakat harus tetap dijaga. Pemilihan sudah selesai, sekarang saatnya bergandengan tangan dan bersama-sama membangun desa,” imbaunya.

Pemungutan suara dilaksanakan di Lapangan Olahraga desa setempat serta disaksikan wakil walikota dan sejumlah pimpinan SKPD, unsur forum komunikasi pimpinan daerah serta masyarakat setempat.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar