Asus
Media Korea Kagum Lihat Prestasi STY Bersama Timnas Indonesia

Kliksulut,- Shin Tae Yong sukses membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke fase gugur usai melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Torehan apik itu berlanjut dengan catatan dua kemenangan atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Merah Putih mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret. Lima hari berselang, racikan taktik Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia menang telak 3-0 atas lawa yang sama di Stadion My Dinh, Hanoi.
Kemenangan ini bukan hanya memperbesar peluang Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetapi juga mematahkan rekor tak pernah menang nyaris dua dekade di markas The Golden Star.

"Shin Tae Yong mengubah sepak bola Indonesia," tulis Chosun di ringkasan artikel mereka. Chosun juga mengulas rasa cinta yang begitu besar dari suporter Indonesia untuk Shin Tae Yong. Hal itu bisa dilihat dari banner bentuk dukungan untuk mantan pelatih Korea Selatan tersebut saat Timnas Indonesia bermain.


"Alasannya jelas [dukungan yang diberikan untuk STY]. Pelatih Shin, yang jadi pelatih [Indonesia] tahun 2019, membawa Indonesia lolos pertama kali ke fase gugur di Piala Asia. Dan, bulan lalu mereka mengalahkan kekuatan sepak bola Asia Tenggara, Vietnam 1-0 dan 3-0 dalam dua pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia berturut-turut."

Chosun juga mengulas peluang Timnas Indonesia yang sangat terbuka untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda hanya butuh satu kemenangan dari dua laga tersisa melawan Irak dan Filipina untuk lolos ke fase selanjutnya.(8)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar