Asus


Kliksulut,- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan Calvin Verdonk berpeluang memperkuat Tim Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang.

Hal itu diungkapkan STY di Jakarta, Senin (1/4), jelang keberangkatan Timnas Indonesia U-23 ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang tampil di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae Yong mengatakan Verdonk yang saat ini bermain untuk NEC Nijmegen di Eredivisie Belanda sedang menjalani proses naturalisasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Calvin [Verdonk] memang sedang berusaha dinaturalisasi. Mungkin kalau cepat Juni sudah selesai. Saya juga sudah lihat langsung performa dia dan sangat baik, jadi sangat membantu Timnas Indonesia," ucap STY.

Calvin Verdonk merupakan pemain berdarah Belanda-Indonesia yang berposisi bek kiri dan bek tengah. Pemain 26 tahun itu sempat dipantau STY ketika pelatih asal Korea Selatan itu mengunjungi Eropa untuk memantau pemain.

Verdonk, dalam wawancara dengan kanal YouTube Yussa Nugraha, mengaku sedang menjalani proses naturalisasi. Mantan pemain Feyenoord itu berharap sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia pada Juni 2024.

"Itu [undangan untuk bermain di Timnas Indonesia] hal yang sudah lama saya pikirkan dan kalau saya jujur, kita sedang proses sekarang. Jadi sekarang menunggu bagaimana prosesnya."

"Saya tidak tahu berapa lama prosesnya. Jadi sekarang tinggal menunggu saja. Saya tentu terbuka. Saya pikir Indonesia juga terbuka untuk saya bermain di Timnas Indonesia. Jadi saya pikir akan baik-baik saja," ucap Verdonk.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan langkah ke babak ketiga.(*/Red)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar