Asus
Pemkab Bolmong Peringati Hari Anak Nasional dan Hari Koperasi Ke-75 Tahun 2022

KLIK SULUT, BOLMONG – Pemkab Bolmong memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Kopersi ke-75 tahun 2022 sekaligus menggelar Apel Korpri.

 

Dengan memperingati beberapa agenda tersebut, Pemkab menggelar Upacara yang dipimpin langsung Pj Bupati Limi Mokodompit.

 

Upacara tersebut digelar di halaman Kantor Bupati di Lolak, Senin (25/07), dihadiri langsung Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD, Forkopimda, serta seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong.

 

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian beberapa piagam penghargaan.

Pj Bupati Limi Mokodompit usai memimpin upacara dalam sambutannya menyampaikan, seluruh rakyat Indonesia baru saja memperingati hari anak.

 

Peringatan hari anak ini kata Mokodompit, dimaknai sebagai bentuk kepedulia seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak agar tumbuh dan berkembang sebagai penerus generasi bangsa.

 

“Pemerintah menjadi lembaga utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, ceris, serta berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ungkap Limi.

 

Limi juga berharap, momentum peringatan hari anak tahun 2022 ini jangan hanya dijadikan seremonial semata, tetapi harus menjadi perbaikan dan kemajuan anak di Kabupaten Bolmong.

 

Terlebih lagi upaya pemajuan pemajuan perlindungan anak sekarang ini dihadapkan pada beberapa tantangan, misalnya literasi digital yang masih lemah, komitmen masyarakat, radikalisme dan pemimpin daerah yang responsif anak.

 

“Karena tujuan peringatan hari anak nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak, untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak dan arti penting peningkatan kualitas anak, melalui pola pengasuhan yang berkualitas,” tuturnya.

 

Selain itu, pemkab juga memperingati hari koperasi ke-75, yang mengambil tema “"transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan”. 

 

Menurut Limi, disadari benar bahwa koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal, yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam mennyikapi tantangan kekinian. 

 

“Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian kita, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset atau pola pikir dan juga perubahan dalam sistem tata kelola,” ucapnnya.

 

Untuk itu dirinya berharap, agar gerakan koperasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmong mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya, dan mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama, untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

 

Di sisi lain, pemkab juga melaksanakan Apel Korpri, Mokodompit pun meminta anggota korpri tetap fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsi, sebagai aparatur pemerintah yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan. 

 

“Saya juga minta tetap memperhatikan kedisiplinan ASN dengan tetap menepati jam kerja kantor, dan kalaupun ada yang berhalangan masuk kantor, agar diisi dengan ASN lainnya yang masuk kerja di hari tersebut, sehingga pelayanan tetap berjalan dan terlaksana dengan baik, sekaligus menghindari keluhan masyarakat,” tegasnya.(vik)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar