Asus
Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, Pemdes Moyag Tampoan Tingkatkan Giat Siskamling
Kliksulut.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan di Desa, Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, terus meningkatkan giat Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di desa Moyag Tampoan.
 
Penjabat Sangadi Desa Moyag Tampoan, Samsuri Mamonto SP mengatakan, Siskamling ini bertujuan menjaga keamanan lingkungan. karena hal itu kata dia sangatlah penting untuk dilakukan bersama pemerintah desa, Babinsa, Babinkantibmas serta semua elemen masyarakat. 
 
Jika kita bersama- sama berpartisipasi dalam menjaga Siskamling, hal ini akan mendukung terciptanya keamanan lingkungan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang biasa saja terjadi kapan di waktu waktu yang tak terduga, ketika kita lengah.
 
"Sehingga saya berharap, partisipasi semua elemen masyarakat  bergotong royong dalam pelaksanaan Siskamling yang ada di desa Moyag Tampoan. Hal ini dilakukan guna terciptanya lingkungan yang kondusif, sehingga terwujudnya lingkungan yang aman dan sejahtera," kata Samsuri.
 
Menurutnya, gangguan kamtibmas sangat rentan terjadi dan menjaga keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan penegak hukum, namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. 
 
"Selain ronda malam dari anggota Linmas, dibutuhkan juga kerjasama masyarakat dalam memantau jika ada hal hal yang tidak diinginkan dilingkungan masing masing, dan segera diinformasikan kepada pemerintah desa, serta pihak penegak hukum," jelasnya.
 
Sementara itu, Babinkantibmas Desa Moyag Tampoan Bripka Hidayat menambahkan, keamanan adalah investasi yang merupakan tanggungjawab bersama.
 
"Keamanan adalah tanggungjawab kita bersama seluruh komponen masyarakat dan pemerintah untuk bersatu padu bekerja sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman," jelasnya. (Gry)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar