Asus
Pj Bupati Bolmong Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Kamtibmas di Dumoga

Kliksulut.com, BOLMONG - Pentingnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif, tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum saja, tetapi juga bagi masyarakat. Oleh karena itu, yang dibutuhkan sinergitas antara masyarakat dan aparat Kepolisian dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil.

 

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit saat tatap muka bersama aparat desa dan tokoh masyarakat yang ada di tiga kecamatan di Bala Desa Mopuya Utara II Kecamatan Dumoga Utara Senin 4 Juli 2022.

 

Pada pertemuan itu, dihadiri apata desa dan tokoh masyarakat serta tokoh agama dari berbagai desa di tiga kecamatan. Seperti Kecamatan Dumoga Barat, Kecamatan Dumoga Utara dan Kecamatan Dumoga Tenggara.

 

Menutut Limi, stabilitas Kamtimbmas akan mempengaruhi kegiatan pembangunan menuju masyarakat yang produktif.

 

“Dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif, aparat Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat. Khususnya ditengah-tengah beragam keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh Polri,” kata Limi.

 

Konflik antar kelompok yang sering terjadi di daratan Dumoga kerap menimbulkan kerugian material bahkan korban jiwa menjadi perhatian serius aparat keamanan.

 

Limi mengungkapkan, jika kondisi Kamtibmas stabil, tentu akan juga mempengaruhi pendapatan masyarakat. Namun jika kondisi keamanan terganggu secara makro, perekonomian di daerah ikut berpengaruh.Saah satunya lapangan kerja semakin sempit karena aktivitas perekonomian lambat bergerak. Akibatnya lanjut Limi, angka pengangguran semakin tinggi. Secara mikro, banyaknya anggota masyarakat yang menganggur berpotensi meningkatnya angka kriminalitas, sementara biaya pemenuhan keperluan dan kebutuhan ekonomi sehari-hari semakin tinggi.

 

“Olehnya, apabila masyarakat dan Kepolisian saling bahu membahu memelihara situasi Kamtibmas, maka akan terwujud stabilitas perekonomian di Kabupaten Bolmong yang tetap terjaga. Serta upaya-upaya untuk peningkatan perekonomian kedepannya akan lebih ditingkatkan,” katanya.

 

Kunjungan kerja sekaligus silahturahmi tersebut, Penjabat Bupati bertatap muka dengan aparat desa, BPD serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir dari tiga kecamatan.

 

Usai melakukan tatap muka dan silahturhami, rombongan bergerak ke Desa Pusian Kecamatan Dumoga. Di sana Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit bertatap muka dengan aparat desa, dan tokoh masyarakat dan agama dari tiga kecamatan. Yakni dari Kecamatan Dumoga Timur, Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Dumoga. (vik)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar