Asus
Tarpok Makan Korban Jiwa, Kapolres Kunjungi Rumah Duka
Kliksulut.com - Tawuran antar kelompopk (Tarpok) yang terjadi antara kelompok remaja di Kelurahan Ranomea, Kecamatan Amurang Timur dan kelompok remaja di Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tadi malam pukul 23.30 Wita, memakan korban jiwa.
 
RP alias Ruddy (34) warga asal Kelurahan Bitung menjadi korban insiden semalam. hal ini membuat pihak kepolisian harus menurunkan personilnya demi memastikan peristiwa tersebut tidak melebar panjang.
 
Siang ini Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto bersama Forum koordinasi pemerintah daerah (Forkopimda), Bupati Minsel Franky D. Wongkar, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Y. Rembang dan Kejaksaan Minsel mendatangi rumah duka di Kelurahan Bitung, Senin (30/05).
 
Kartini Pontolaeng tante korban, meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus pengroyokan yang membuat ponakannya harus meregut nyawa.
 
"Kami keluarga meminta pihak kepolisian agar menyelidiki kasus pengroyokan yang membuat ponakan saya harus meninggal dunia. kasian anak korban masih kecil, masih butuh sosok ayahnya. semoga kasus ini cepat ditangani kepolisian agar situasi tidak melebar lagi. Dan pelaku secepatnya mendapat hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku," harap Kartini, yang merupakan adik dari ayah korban ini.
 
Didepan keluarga korban, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto berjanji akan menyelidiki kasus ini secepat mungkin dan menanganinya sesuai dengan hukum yang berlaku.
 
"Percayakan dan serahkan kasus ini kepada kepolisian, kami berjanji secepatnya akan menyelidiki kasus ini," Tegas Kapolres.
 
Sementara itu Kepolisian Polres Minsel saat ini, telah mengamankan beberapa orang yang terlibat dalam tarpok semalam.
 
"Beberapa orang yang terlibat tarpok semalam sudah kami amankan, bisa jadi diantara mereka ada yang menjadi tersangka. sementara kasus masih dalam penyelidikan," tambah Kapolres.
 
Menurut beberapa saksi dirumah duka, diketahui bahwa korban saat peristiwa semalam, berniat hanya ingin melerai tarpok antara remaja dua kelurahan itu. namun naasnya, korban kemudian menjadi amukan kelompok pemuda yang terlibat tarpok semalam.
 
Selain Kepolisan, dirumah duka juga terlihat beberapa anggota TNI yang dipimpin Danramil Amurang ikut menyambangi keluarga korban yang berduka.(sid)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar