Asus
FDW Lantik Glady Kawatu Jadi Penjabat Sekda Minsel
Kliksulut.com-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW), melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Gladi Nova Lynda Kawatu, di Aula Waleta, Senin 30 Mei 2022.
 
Pelantikan itu, langsung dihadiri kakak yakni, Asiano Gamy Kawatu, sebagai Assisten III Pemprov Sulut, mewakili Gubernur Sulut, Olky Dondokamber, dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang.
 
Sambutan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, yang dibawahkan oleh Asiano Gamy Kawatu, mengatakan ucapan selamat dan tangungjawab sebagai Penjabat Sekda Minsel, dan masih juga memegang jabatan sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Sulut.
 
"Sebagai penjabat Sekda,  Glady, berkewajiban membangun konstalasi struktur pemerintahan dinamis dan Konstitusi, lakukan pengembangan wilayah kerja dan kami hadir upaya melakukan reformasi birokrasi, demi terciptanya akuntabilitas kinerja, yang good governance dan clean government," kata Kawatu, membawakan sambutan Gubernur Sulut.
 
Sebagai kakak, Asiano Gamy Kawatu, mengungkapkan, pengalaman semenjak menjabat selama kurang lebih 7 bulan menjadi Sekretaris Provinsi Sulut, Pengalaman dan dedikasi sudah disampaikan, dan Jadikan Daerah Minsel sebagai daerah pengabdian.
 
"Kami punya keyakinan bisa membantu pemerintahan ini, dibawa ibu Glady, untuk Minsel yang lebih baik," ucap Kakak Kepada Adiknya yang baru dilantik ssbagai Penjabat Sekda Minsel.
 
Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) mengungkapkan, selamat atas dilantiknya Gladi Nova Lynda Kawatu,  menjadi Sekda, kedepan diharapkan bisa membangun sinergitas dan berkoordinasi dengan seluruh perangkat daerah yang ada
 
"Pertama mengkoordinir mengenai akuntabilitas kinerja daerah, ke dua mengkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), melaksanakan tugas pokok dan fungsi mereka masing-masing," kata FDW.
 
Sementara itu, Penjabat Sekda Minsel, Gladi Nova Lynda Kawatu, mengatakan kedepan mengenai kinerja pemerintahan masih menunggu arahan-arahan Bupati dan Wakil Bupati untuk program kerja, dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
 
"Tentunya, saya akan langsung melakukan koordinasi dengan jajaran Pemerintahan, sesuai dengan arahan Bupati dan Wakil Bupati," ucapnya.(sid)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar