Asus
Tarpok Makan Korban Jiwa, Polres Minsel Amankan 25 Orang Pelaku Tarpok
Kliksulut.com - Tawuran antar kelompok (Tarpok) yang terjadi antara para remaja di dua kelurahan Bitung dan Kelurahan Ranomea, Minggu Malam, 29 Mei 2022. yang memakan satu korban jiwa, mendapat respon cepat dari pihak Kepolisian Polres Minsel.

Tak selang beberapa jam, Polres Minsel berhasil mengamankan 25 orang pelaku tawuran semalam. dari 25 orang tersebut. sebagian besar para pelaku tawuran masih tergolong remaja atau anak dibawah umur.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini telah melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap beberapa saksi yang ada.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait kasus ini, saksi saksi sementara kami periksa. bisa saja ada tambahan saksinya. pokoknya, percayakan kasus ini kepada kami," jelas Kapolres, Senin (30/05).

Diantara 25 orang yang diamankan, polisi masih melakukan pengembangan, dan melakukan pemeriksaan para saksi satu persatu.

"Belum ada penetapan tersangka, kita masih mengali informasi. semua masih kita periksa satu persatu, keikutsertaannya serta peran mereka masing masing," tambah Kapolres.

Untuk motif insiden ini, pihak kepolisian juga masih mendalami secara detail siapa saja yang terlibat penting atas tawuran yang memakan korban jiwa ini. Kapolres juga menghimbau agar masyarakat dua kelurahan, baik Kelurahan Ranomea dan Kelurahan Bitung agar tidak terprovokasi, agar keamanan tetap kondusif.

"Saya menghimbau agar masyarakat didua kelurahan ini, agar bersama menjaga situasi tetap kondusif. percayakan penanganan kasus ini kepada kepolisian. dan orang tua tetap mengontrol anaknya, agar tidak keluar pada larut malam," harap Kapolres.

Meski situasi dan kondisi kedua masyarakat tetap kondusif, namun Kepolisian Polres Minsel akan melakukan patroli secara skala besar.

"Personil Polres Minsel bersama aparat TNI akan lakukan patroli secara rutin. jika kami dapati masih ada anak muda yang berkeliaran di atas jam malam, maka kami akan tindaki," tegas Kapolres.

Diketahui, bahwa Polres Minsel dan Forkopimda saat ini telah melakukan mediasi antar kedua Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dari dua kelurahan yang ada. yang digelar di aula gedung Pemkab Minsel.(sid).
 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar