Asus
KPU Mitra Gelar Rapat Evaluasi Perencanaan dan Data Informasi
Foto : Suasana kegiatan rapat evaluasi divisi perencanaan dan data informasi KPU Mitra. 
 
KlikSulut, RATAHAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar rapat evaluasi perencanaan dan data informasi, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020, bertempat di Cafe Seledan Tombatu. 
 
Rapat evaluasi perencanaan dan data informasi dibuka Ketua KPU Kabupaten Minahasa Tenggara Wolter Dotulong.
 
Komisioner KPU Sulut, Lanny Anggriany Ointu yang hadir memonitoring kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada KPU Mitra, serta teman-teman ad hoc yaitu PPK, PPS sampai PPDP yang sudah bekerja untuk menghasilkan data pemilih yang berkualitas.
 
“Ini membuktikan kualitas kerja data kita yang sudah dihasilkan oleh teman-teman itu semakin baik. Dan ini memang bukan hanya perkerjaan dari kami tapi seluruh team work dari KPU Sulut, KPU Mitra khususnya, teman-teman ad hoc,” ungkap Lanny.
 
Menurut Lanny, kegiatan evaluasi divisi perencanaan dan data informas ini, untuk mengevaluasi hasil kerja dari teman-teman KPU. Bagaimana permasalahan-permasalahan yang ada ditingkat lapangan. Karena pasca setelah selesai pilkada teman-teman masih tetap berkelanjutan.
 
“Masih tetap melakukan pemuktahiran data pemilih yang berkelanjutan. Prosesnya bagaimana mungkin lebih cenderung pendekatannya secara persuasif dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai salah satu stakeholder kita,” jelas Ointu.
 
Sementara itu, dijelaskan komisioner KPU Mitra Divisi Perencanaan Data dan Informasi Hensly Pelleng, kegiatan tersebut adalah untuk mengevaluasi tahapan Pilkada Sulut tahun 2020, terkhusus pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.
 
“Secara spesifik kita ingin mengidentifikasi wilayah/kecamatan yang mengalami banyak kendala saat proses pemutakhiran data pemilih (Coklit). Dan ini akan kami masukan dalam daftar inventaris masalah (DIM), sehingga kedepan wilayah-wilayah ini akan menjadi fokus monitoring kami KPU Mitra,” terang Pelleng.
 
Rasa terima kasih pun disampaikan Pelleng, kepada Pemkab Mitra melalui Disdukcapil yang selalu kooperatif dalam hal permintaan data, sehingga sinergitas antara KPU dan pemerintah benar-benar nampak dalam rangka suksesnya Pilkada Sulut 2020.
 
“Terima kasih juga kepada Bawaslu Mitra yang ikut berperan aktif dalam proses pemutahiran data dari segi pengawasan sehingga penyelenggaraan tahapan Pilkada Sulut 2020 pelaksanaannya berlangsung sukses,” pungkasnya.
 
Adapun peserta dalam rapat evaluasi itu adalah eks PKK dan PPDP Pilkada 2020, pihak Disdukcapil, pemantau serta perwakilan pers. Sedangkan untuk nara sumber masing-masing anggota Bawaslu Mitra Amran Ibrahim, Kadis Dukcapil Mitra Elly Sangian, dan Pemerhati Pemilu Markus Wantania. (skr) 
 


Berita Terkait

TInggalkan Komentar