Asus
Disdik Kotamobagu Terus Awasi Prokes di Sekolah

Foto: Rukmi Simbala


KlikSulut, KOTAMOBAGU - Kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali dilaksanakan. Di kondisi pandemi covid-19 ini, penerapan protokol kesehatan terus diawasi oleh pemerintah. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik di sekolah, Dinas Pendidikan Kotamobagu membentuk tim pengawasan.
 
Selain membentuk tim pengawasan protokol kesehatan sekolah, Disdik juga melibatkan instansi terkait lainnya untuk memaksimalkan pengawasan tersebut. “Kami membentuk tim pengawasan protokol kesehatan juga didukung oleh pihak Dinas Perhubungan dan Satpol-PP, agar pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah bisa berjalan maksimal,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala, Rabu (10/2).
 
Rukmi menjelaskan, aktivitas siswa sejak masuk kelas hingga pulang sekolah, dipastikan mendapatkan pengawasan ketat agar tidak terjadi penumpukan siswa, terutama saat pulang sekolah. “Terutama ketika mereka pulang sekolah, diusahakan tidak ada penumpukan. Jarak tetap harus dijaga, begitupun ketika mereka menaiki bentor,” kata Rukmi.
 
Lanjutnya, Disdik Kotamobagu telah menurunkan tim untuk terus memantau, penerapan prokes di sekolah se-Kotamobagu. “Sudah ada tim yang turun di sekolah-sekolah untuk melakukan monitoring pelaksanaan tatap muka terbatas sesuai dengan prokes, sebagaimana yang dipersyaratkan dan disampaikan oleh Ibu Kepala Dinas dalam rapat bersama sekolah-sekolah belum lama,” ujar Rukmi. (gus)



Berita Terkait

TInggalkan Komentar