Asus
FORMI Diubah KORMI, E.K Tindangen: Tinggal Bagaimana Sikap Pemerintah Menunjang Kegiatan

KLIKSULUT - Menpora RI Zainudin Amali membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), secara virtual du Jakarta Timur, Senin (28/09/2020).

Munaslub digelar secara protokol kesehatan di Hotel Grand Zuri, Tangerang Selatan, Banten. 

Munaslub yang diikuti oleh FORMINAS, induk organisasi olahraga masyarakat dan 34 FORMI Provinsi ini sehubungan dengan perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), menyesuaikan dengan UU SKN No 3 Tahun 2005 yang saat ini sedang memasuki tahapan revisi.  

"Perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI bukan sekedar seremonial semata, tetapi ada makna yang mendalam, lebih membuat para anggota KORMI nantinya lebih semangat untuk membugarkan masyarakat," pesan Menpora RI. 

Sementara Sekretaris Umum FORMI Sulut, Adv. E.K Tindangen, SH, CPrM, CPLE membenarkan adanya perubahan nama organisasi FORMI menjadi KORMI.

"Intinya perubahan nama ini sebagai satu semangat baru di dunia olahraga rekreasi masyarakat Sulawesi Utara," kata Tindangen saat dikonfirmasi POSKOMANADO.ID, Selasa (29/09/2020).

Baginya, soal implementasi program kerja-lah yang paling utama dalam sebuah organisasi olahraga, apalagi menyangkut olahraga rekreasi yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti di era sekarang ini.

"Setidaknya bagaimana sikap pemerintah daerah Provinsi dalam menunjang kelancaran program kerja KORMI Sulut," sentil Tindangen. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar