Asus
 Kemenpora Salurkan Bantuan untuk Atlet Sulut

KLIKSULUT- Para atlet senior di Sulawesi Utara mendapat bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Bantuan disalurkan melalui KONI Sulut pada, Selasa (22/09/2020) untuk dibagikan kepada atlet.

"Bantuan dari Kemenpora melalui Asdep Olahraga Pretasi, Deputi Bidang Peningkatan Pretasi Olahraga dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid -19," ujar Sekretaris Umum KONI Sulut, Tony Kullit, Selasa.

Lanjut Kullit, bantuan untuk meringankan beban atlet di tengah pandemi saat ini berupa Tas/goodie bag 1 PC’s, Masker non media 10 PC’s, Hand Sanitizer Motto 100 ml dan Vitamin Vitalong C 500 mg 60 butir.

Nantinya ada bantuan Tahap ke II. Namun diperuntukkan kepada Pelatih/tenaga Keolahragaan dan atlet - atlet junior.

"Bantuan ini dibagikan melalui KONI Kab/Kota, Pengprov Cabor yang memasukkan data-data Atlet Senior, Junior dan Pelatih/Tenaga Keolahragaan," jelas Kullit 

Di masa pandemi covid-19 pemerintah pusat melalui Kemenpora tetap memperhatikan kesehatan keselamatan untuk peningkatan prestasi olah raga daerah termasuk sulawesi utara.

"Ini tentunya menjadi tanggungjawab kita bersama di Sulut agar kita semuanya terhindar dari ancaman covid," kata Ketua KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu, SIP.

Menurut Kawatu, adanya bantuan memacu atlet untuk berlatih terus mengejar prestasi yang diharapkan menuju PON Prestasi di Papua 2021.

"Terima kasih kepada kemenpora serta Pemprov Sulut yang turut mensuport kemajuan cabor dan atlet dalam mencapai prestasi," ujarnya mengakhiri. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar