Asus
Sulut United Tundukkan Persbit Bitung 3-1

KLIKSULUT - Setelah membungkam Klabat Jaya Sakti dengan skor 8-1, Sabtu pekan lalu, kali ini tim besutan Ricky Nelson menundukkan Persbit Bitung di Stadion Klabat Manado 3-1, Sabtu (19/09/2029).
Duel dimalam hari itu disaksikan ratusan penonton dalam laga uji coba tersebut.

Babak pertama dimulai Sulut United unggul lebih dulu lewat gol cepat Made “Binter” Wirahadi di menit ke 5″, namun skor menjadi imbang 1-1 akibat Gol bunuh diri pemain tengah Dirga Lasut di menit ke 21″.

Hasil imbang sementara itu membuat Sulut United kesulitan mengembangkan permainan, hingga Tim Persbit Bitung mampu mendikte dengan memberikan perlawanan kepada Hiu Utara, julukkan Sulut United.

Dibabak kedua Pelatih Sulut United Ricky Nelson mencoba meningkatkan daya serang dengan menganti sejumlah pemain. Usaha ini berhasil setelah Nathanael Soringoringo mencetak gol di menit ke 78″ disusul tiga menit kemudian, Gusti Sandria memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah mencetak gol di menit ke 81″.

Usai pertandingan pelatih Ricky Nelson mengakui tim Perbit Bitung yang di perkuat pemain-pemain muda memiliki teknik yang cukup baik, serta ditunjang fisik yang kuat sehingga anak-anak kesulitan mengembangkan permainan.

“Ini menjadi bahan evaluasi bagi kami dan pada prinsipnya untuk pertandingan tadi bagaimana kita mampu mengontrol emosi, menguasai bola sehingga babak kedua kita bisa keluar dari tekanan, dan bisa membalik keadaan,“ pungkas Ricky Nelson. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar