Asus
Sevilla vs AS Roma, Siapakah yang Melaju Perempat Final?

KLIKSULUT - Lawan berat AS Roma akan diperhadapkan pada babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) pukul 23.55 WIB. Sevilla menjadi lawan di kompetisi ini. Artinya Wakil Italia akan berjibaku melawan klub Spanyol.

Sevilla merupakan pemegang rekor lima gelar juara UEFA Cup/Liga Europa. Pernah memenangi kompetisi ini di tahun 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Sedangkan AS Roma hanya sekali masuk final dan kalah, yakni di musim 1990/91 silam.

Enam dari delapan partai leg pertama sudah dimainkan bulan Maret lalu, sedangkan dua partai ditunda oleh UEFA seiring pandemi COVID-19 yang melanda Eropa. Bulan lalu, UEFA memutuskan menggelar leg kedua di awal Agustus ini.

Untuk dua partai yang belum memainkan leg pertama, diputuskan hanya akan ada satu pertandingan penentuan di tempat netral, di Jerman. Salah satunya adalah Sevilla kontra Roma, yang akan dimainkan di MSV-Arena, Duisburg.

Sevilla dan Roma sama-sama kuat, tapi tak pernah bertemu sebelumnya. Pertemuan perdana ini langsung bersifat krusial, karena menentukan kelolosan. (bln)


Prakiraan Susunan Pemain:

Sevilla (4-3-3): Bounou; Escudero, Kounde, Carlos, Navas; Jordan, Fernando, Torres; Ocampos, de Jong, Munir.
Pelatih: Julen Lopetegui.
Info skuad: Vaclik (meragukan), Gudelj (sangat meragukan).

Roma (3-4-2-1): Lopez; Kolarov, Fazio, Mancini; Spinazzola, Diawara, Cristante, Peres; Perez, Mlhitaryan; Dzeko.
Pelatih: Paulo Fonseca.
Info skuad: Veretout (skorsing), Pellegrini (cedera), Mirante (cedera)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar