Asus
Quartararo Menangis Usai Juara MotoGP Spanyol 2020

KLIKSULUT- Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil memenangi balapan MotoGP Spanyol yang merupakan seri pembuka musim balap 2020, di Sirkuit Jerez, Sapnyol, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Pada balapan MotoGP Spanyol yang berlangsung dalam 25 putaran itu, Quartararo berhasil mengungguli Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Sementara itu, posisi ketiga diduduki pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Dengan hasil ini, Quartararo berhasil menuntaskan misi untuk mengehntikan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) yang pada dua musim sebelumnya selalu berhasil menempati podium pertama di seri balap MotoGP Spanyol. Baca juga: MotoGP Spanyol: Bisakah Fabio Quartararo Patahkan Dominasi Marc Marquez? Jalannya balapan Fabio Quartararo yang berada di pole position, memulai balapan dengan kurang mulus. Dia langsung merosot ke urutan keempat, disalip tiga pebalap di belakangnya, Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Jack Miller. Maverick Vinales sementara merebut urutan pertama, mengalami insiden kecil jelang memasuki lap kedua.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan keseimbangan saat dibututi Marc Marquez. Tak lama kemudian, Marc Marquez berhasil menyalip Vinales. Namun, kala memasuki lap kelima, Marquez justru kehilangan keseimbangan di tikungan. Dia pun melebar pinggir lintasan. Beruntung Marquez masih bertahan dan melanjutkan balapan

Kendati demikian, Marquez harus rela posisinya jeblok ke urutan ke-16, dan urutan pertama otomatis menjadi milik Vinales. Sementara Marquez terlempar dari 10 besar, Quartararo berhasil menyalip Jack Miller di urutan ketiga. Pada lap kesembilan, Quartararo berhasil meneruskan ritme positif dan menyalip Vinales yang kehilangan keseimbangan jelang memasuki lap kesembilan. Setelah itu, Quartararo terus berhasil mempertahankan posisi terdepan.

Adapun persaingan ketat terjadi pada perebutan tempat ketiga, antara Jack Miller dan Vinales. Kala memasuki lap ke-19, bintang Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus menepi lebih cepat dan tidak bisa melanjutkan balapan.

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar