Asus
Rapid Test Dilakukan Pada 51 Personil Tim Maleo
Manadonewstoday, Manado -  Senin, (11/5/2020), Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) mangadakan rapid test kepada seluruh personel Tim Khusus (Timsus) Maleo.Pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di jajaran anggota.
 
Jumlah peserta rapid test tercatat sebanyak 51 orang. Mereka terdiri atas kepala timsus, wakil kepala dan seluruh personel.
 
 
Kegiatan rapid test dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr Freddy Worang Johanes bersama tim di Ruangan Catur Prasetya Mapolda Sulut. Turut hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dalam pelaksanaan tes cepat tersebut.
 
"Rapid test ini dilaksanakan guna mengantisipasi setiap personel Timsus Maleo Polda Sulut yang dalam tugasnya selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat di lapangan," kata Kapolda.
 
 
Adapun hasil yang didapat pada rapid test itu menyatakan, 51 orang personel Timsus Maleo Polda Sulut nonreaktif atau negatif Covid-19. Hasil ini disambut Kapolda Sulut dengan penuh syukur.
 
 
"Puji syukur seluruh personel Timsus Maleo hasilnya nonreaktif. Jadi sekarang Timsus Maleo bisa langsung bertugas kembali untuk menjaga kamtibmas di Sulawesi Utara," kata Kapolda.
 
 
Dalam kegiatan itu, Tim Dokkes Polda Sulut juga menjelaskan standar penggunaan perlengkapan alat pelindung diri (APD) dalam penanganan pasien Covid-19.(dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar