Asus
Jalur Masuk Kota Diperketat

CEGAH COVID-19: Gugus tugas yang dibentuk Pemkot Kotamobagu rapat bersama di Aula Kantor Wali Kota, kemarin.

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Gugus tugas pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) langsung action. Senin (16/3), dilaksanakan rapat di Aula Kantor Wali Kota dengan melibatkan pihak TNI, Polri, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga para sangadi dan lurah.

Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, mengatakan pembentukan gugus tugas pencegahan Covid-19 itu merupakan tindak lanjut dari instruksi ketua gugus tugas nasional. Tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kemarin ibu wali kota (Tatong Bara) sudah menandatangani poin-poin yang wajib dilaksanakan gugus tugas dalam upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Kotamobagu,” katanya, saat memimpin rapat tersebut.

Meski di Kota Kotamobagu belum ditemukan kasus Covid-19, namun ia mengungkapkan pihaknya tetap melakukan berbagai langkah antisipasi, termasuk memaksimalkan gugus tugas yang baru dibentuk. “Karena ini bencana nasional, maka seluruhnya harus menindaklanjuti dan melakukan upaya pencegahan virus ini. Apalagi menurut WHO, Indonesia sudah Pandemi yang artinya penyebarannya sudah menyeluruh dan berlangsung cepat. Ini yang kita antisipasi. Mudah-mudahan melalui gugus tugas yang dibentuk ini, bisa memutus rantai penyebaran virus corona di daerah,” ujarnya.

Ketua Gugus Tugas, Refly Mokoginta, mengungkapkan berbagai langkah antisipasi akan dilakukan pihaknya dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Kotamobagu.

“Salah satu yang akan kita lakukan adalah mendirikan pos di batas kota. Jadi akses masuk ke Kota Kotamobagu diperketat, terutama jalur dari Manado. Penumpang di tiap kendaraan yang masuk akan diperiksa. Ini untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak kita inginkan bersama,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar