Asus
Pasca Banjir Bandang, Warga Bolmut Antusias Bantu Petugas PLN

KLIKSULUT, BOLMONG - Sejumlah desa di Bolmut dan Bolmong Induk, Provinsi Sulawesi Utara yang pada (03/03/ 2020) dilanda Banjir Bandang dan Tanah Longsor sehingga mengakibatkan kerusakan infrastruktur jaringan kelistrikan yang sampai saat ini masih  dalam proses Recorvery di Lapangan.

Medan dan akses jalan ke lokasi tidak menjadi hambatan dari Petugas PLN untuk melakukan pemulihan pasca bencana serta antusias warga Bolmut dan Bolmong Induk membantu petugas PLN dilapangan guna mendapatkan listrik dengan cepat.

Antusiasme warga terlihat saat petugas PLN memulai pekerjaan penanaman kembali tiang yang roboh, tanpa dikomando secara sukarela warga Yang ada dilokasi langsung membantu pekerjaan tersebut dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan.

Progres Penanganan Gangguan Sistem ULP Bolmut sampai dengan 07 Maret 2020 pukul 18.25 wita adalah :

1. Total Gardu Padam : 76 Unit

2. Gardu Yg sudah menyala : 75 Unit

3. Gardu Padam sampai saat ini : 1 Unit (50 kVa)

4. Total Tiang Roboh : 13 titik, 12 titik sudah diperbaiki.

5. Pohon Roboh Kena Jaringan : 3 titik, 1 titik sudah diperbaiki.

6. Kantor PLN yang terdampak banjir : Kantor Jaga Sangkub.

Manager PLN UP3 Kotamobagu, Meyrina mengungkapkan "Melihat reaksi antusias dari masyarakat terlebih khusus yang ada di desa Mokoditek, Desa Sangkub, Desa Pangi dan Desa Domisil yang sebagian wilayah sudah beberapa hari belum bisa menikmati listrik, kami pun merasa bersemangat dan berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan yang ada di lokasi dengan cepat dan tuntas serta dengan semangat optimisme sampai listrik benar-benar aman dan siap dinyalahkan  di rumah-rumah pelanggan", tutup Meyrina.

Pelanggan juga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dalam keadaan darurat. Contact Center PLN 123 dapat diakses melalui telepon di (0431) 123, melalui Facebook di PLN 123, melalui Twitter di @pln_123, melalui email di pln123@pln.co.id, atau melalui aplikasi one-stop service, PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja, dengan optimalisasi layanan Voice Internet Protocol (VOIP) Layanan Telp dengan Paket Data yang jauh lebih hemat dan mudah.(dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar