Asus

Sofyan Mokoginta/Kepala Bappeltbanfda


KLIKSULUT, KOTAMOBAGU-  Angka kemiskinan di Kota Kotamobagu turun menjadi 5,71 persen dari sebelumnya 5,96 persen. Hal ini diutarakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Sofyan Mokoginta.

Menurutnya, penurunan angka kemiskinan itu tak lepas dari kerja sama lintas sektor serta koordinasi berjenjang yang dilakukan Pemerintah Kota termasuk dengan pemerintah desa. “Artinya, pemerintah desa juga berperan dalam menurunkan angka kemiskinan di wilayah masing-masing. Misalnya, pemberian bantuan yang tepat sasaran,” katanya.

Ia mengungkapkan, Dinas Sosial (Dinsos) sudah melakukan verifikasi dan validasi (Verivali) Basis Data Terpadu (BDT) yang dikeluarkan Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Sosial (Mensos) Tahun 2015.

“Setelah dilakukan Verivali, ada masyarakat sudah ada peningkatan dari sisi ekonomi tidak lagi menerima bantuan. Data hasil upgrade itu kemudian menjadi dasar dalam pemberian berbagai bantuan pemerintah, termasuk anak asuh,” ungkapnya.(*)

 

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar