Asus
Dispora Janjikan Bonus Atlit Berprestasi di Porprov Bitung

 Makalang/Sek Dispora

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota (Pemkot) baru akan mengalokasikan anggaran bonus bagi atlit berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) di Kota Bitung, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Hendra Makalalag, disela pertemuan dengan pengurus Cabang Olahraga (Cabor), pekan lalu.

Menurutnya, pemberian bonus bagi atlit berprestasi tidak teralokasi dalam APBD 2019 dan APBD 2020. Oleh karena itu, pihaknya tetap mengupayakan agar bisa masuk dalam APBD Perubahan tahun ini. “Jumlahnya disesuaikan dengan aturan pemberian bonus atlit,” katanya.

Pada Porprov yang dilaksanakan di Kota Bitung Desember tahun lalu, kontingen Kota Kotamobagu berhasil membawa pulang 11 medali emas, 8 perak dan 21 perunggu.

Adapun bonus yang akan diberikan rencananya sebesar Rp5 juta untuk peraih medali emas, medali perak 3 juta dan medali perunggu 2 juta. “Kita harap para atlit tetap bersabar. Bonusnya tetap kita upayakan,” ujarnya.

Sebelumnya, ada salah satu atlit peraih medali perunggu yang mengeluhkan lantaran belum dicairkannya bonus yang dijanjikan. “Dapat informasi begitu (dianggarkan pada APBD Perubahan). Kita menunggu saja, mudah-mudahan bisa terealisasi,” sebut salah satu atlit yang meminta namanya tak disebutkan.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar