Asus
DED Stadion Gelora Ambang Siap Lelang

MEMPRIHATINKAN: Kondisi terkini Stadion Gelora Ambang.

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Stadion Gelora Ambang direncanakan akan dilakukan renovasi oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kondisi stadion itu sangat memprihatinkan. Selain lapangan yang tak terawat lagi, tribun penonton dan sarana penunjang lainnya dalam kondisi memprihatinkan.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Hendra Makalalag mengatakan, proses awal renovasi Stadion Gelora Ambang dimulai dari penyiapan DED. Selanjutnya, pihaknya bersama konsultan pemenang tender.

“Nantinya seluruh pembangunan di stadion itu akan dibahas secara detail dengan konsultan, termasuk juga soal Kantor Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) yang disatukan di situ (area gelora ambang),” katanya.

Detail engineering Design (DED) stadion kebanggaan masyarakat Kota Kotamobagu itu sudah disiapkan dan akan segera dilelang.

Ia menjelaskan, Stadion Gelora Ambang hasil renovasi nanti akan dilengkapi fasilitas berupa lapangan sepak bola, kolam renang, lapangan tenis, basket, futsal, atletic, bola volley dan bulu tangkus hingga sirkuit road race. “Ini untuk peningkatan prestasi olahraga di daerah ini,” jelasnya.

Diketahui, Stadion yang berada di Togop, Kelurahan Kotamobagu, itu merupakan kandang Persibom Bolaang Mongondow saat masih eksis berkompetisi di kancah sepak bola nasional beberapa tahun silam.

Pengelolaan Stadion Gelora Ambang sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) setelah dihibahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar