Asus
Polisi Peduli Penghijauan, Wakapolda Tanam Pohon Didampingi Kapolresta Manado
 
KLIKSULUT, MANADO - Menindaklanjuti Program Kapolri, yakni Polri Peduli Penghijauan, maka Wakapolda Sulut Brigjen Tabana Bangun didampingi Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel, bersama PJU Polresta Manado serta Bhayangkari Polresta Manado menanam sejumlah Pohon di lahan kosong samping Polsek Singkil, Jumat (10/01/2020).
 
Pada kesempatan tersebut Wakapolda menanam jenis Pohon dalam bahasa latin
Cynometra Caulifora atau dalam bahasa Manado disebut Namu-Namu.
 
Dalam sambutannya, Tabana Bangun menjelaskan bahwa, kegiatan ini  merupakan kebijakkan pimpinan Polri dan juga kebijakkan pemerintah yakni  menanggulangi dan mencegah bencana alam dengan melakukan penghijauan.
 
Dikatakannya, menanam pohon atau melakukan penghijauan menjadi salah-satu tugas pokok Polri, dimana sekecil apapun yang kita lakukan dalam melestarikan alam maka kita sudah berperan aktif.
 
"Saya berharap semua anggota Polri  dapat mendukung kegiatan ini, dengan menanam pohon dilingkungan  sekitar, jika bukan kita yang akan merasakan manfaatnya, pasti orang lain ,"tandasnya.
 
Ditempat yang sama, Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel menjelaskan bahwa Polresta Manado melakukan langkah yang kongkrit dalam mensukseskan program Kapolri ini dengan menanam 1200 pohon yang tersebar di 14 Polsek Wilayah Hukum Polresta.
 
Saya berharap kedepannya melalui kegiatan seperti ini akan ada dampak, antara lain, menjadi resapan air, sumber oksigen dan juga masyarakan bisa menikmati hasil dari yang sudah ditanam.
 
"Kegiatan seperti ini akan dilakukan di Polsek-Polsek yang ada dibawah Polresta Manado dan saya menghimbau bukan hanya kepada anggota Polri tetapi kepada Masyarakat agar berperan aktif menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon,"pungkas mantan Kapolres Minsel ini.(dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar