Asus
ASN Pemkot Tampil Beda

KEPEGAWAIAN: Wali Kota, Tatong Bara, menyematkan tanda pangkat kepada pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), tampil beda. Mulai Senin (23/12), para pegawai mulai mengenakan pangkat di pundak yang disesuaikan dengan kepangkatannya.

“Ada bintang satu, bintang dua dan bunga. Jadi akan ketahuan mana panglima ASN, asisten, camat serta lurah dan sangadi,” kata Wali Kota, Tatong Bara, usai penyematan tanda pangkat jabatan kepada pejabat Pemkot, usai upacara di Lapangan Boki Hotinimbang.

Wali kota mengungkapkan, penggunaan pangkat itu memberikan gambaran bahwa ada jabatan dari setiap posisi oleh pejabat yang bersangkutan.

Tanda kepangkatan ini juga menjadi simbol agar ASN dan masyarakat mengetahui tanpa berbicara. Dari lambangnya saja sudah ketahuan bahwa ia adalah pejabat yang memiliki posisi strategis.

Setelah menggunakan pangkat ini, maka ia tidak akan main-main. Dia akan menjaga jabatan, lambang yang digunakan dan bekerja maksimal dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” ungkap wali kota.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, menjelaskan penggunakan tanda pangkat itu juga menjadi bagian dari upaya peningkatan disiplin serta mempertegas identitas ASN Kota Kotamobagu.

“Penggunaan pangkat ditandai dengan disematkan melalui pejabat struktural ASN, pangkat tertinggi bapak Sekda dan para asisten. Dan selanjutnya diikuti oleh setiap ASN di Kota Kotamobagu. Untuk ASN lainnya terhitung awal tahun depan,” jelas Sahaya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar