Asus
Kapolda CUP 2019, Kontingen Gojukai Kejati Sulut Raih 21 Medali
 
KLIKSULUT, MANADO - Kontingen Gojukai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) meraih prestasi gemilang pada Kejuaraan Open Karate Minahasa Championship Kapolda Sulut Cup 2019 yang di gelar di Gedung Wale Ne Tou Minahasa Tondano tanggal 11-14 Desember 2019.
 
Pembukaan kejuaraan ini   dihadiri oleh Bupati Minahasa dan Kapolres Minahasa, sedangkan penutupan dihadiri Wakapolres Minahasa pada hari Sabtu, 14 Desember 2019.
 
Pada Kejuàraan tersebut diikuti 17 kontingen dengan mempertandingkan 56 kelas dan 500 atlet yang turun dalam pertandingan tersebut.
 
Kontingen Gojukai Kejati Sulut yang mengikuti Kejurnas diwakili dari Cabang Gojukai Kejari Tomohon dan Gojukai Keiko Boltim yang seluruhnya sebanyak 22 atlit,  ditambah 4 orang wasit dan 2 orang pelatih serta dipimpin oleh Shihan Josis U Ngantung
 
Dari 24 kelas yang dikuti Gojukai Kejati Sulut pada Kejurnas Gojukai di Tondano-Minahasa, Gojukai Kejati Sulut sukses meraih 21 medali. Ke 21 medali tersebut adalah:  6 emas, 4 perak dan 11 perunggu.
 
Adapun rincian peraih medali adalah sebagai berikut :
 
Medali Emas.
1. Sarah Rantung Kata
    Perorangan Putri 
    Senior
2. Kevin Malingkas Kata
    Perorangan Putra
    Pemula.
3. Missy Muaya Kata
    Putri Usia Dini
4. Tesalonika Simboh 
     Kata Putri Pemula
5. Kevin Malingkas
    Kumite Pemula Putra
    + 50kg.
6. FeloTumembouw
    Kumite Putra Usia Dini
    - 30kg.
Medali Perak.
1. Indra Kojongian Kata
    Senior Putra.
2. Vedisa Torondek Kata
     Kadet Putri.
3. Frederika Moningka
    Kumite Senior Putri
    Kls - 68kg..
4. Manda Timbuleng
     Kumite Putri Pemula
    + 45kg.
Medali Perunggu
1. Anggelly Posumah
     Kata Perorangan Putri
    Junior.
2. Romario Watupongoh
    Kata Senior Putra.
3. Citra Montolalu
    Kata Kadet Putri.
4. Heaven Kawet
     Kata Pra Pemula 
     Putra.
5. Rifelo Ch Timembouw
    Kata Usia Dini
6. Livi Wola Kata Pra
    Pemula Putri
7. Elrica Mosal
    Kumite Putru kls +68kg
8. Vera Dwi Satimin 
    Kumite Putri Junior
    -48kg
9. Tesalonika Simboh
     Kumite Pemula Putri
     +45kg.
10. Viki Runtuvene 
       Kumite Kadet Putra
      -63kg...
11. Vedisa Torondek
Kumite Kadet putra-63kg.
 
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH. MH selaku Ketua Gojukai Sulut mengucapkan selamat kepada atlet karate yang telah mendapatkan medali. Sungguh sangat membanggakan dengan raihan 21 medali oleh atlet karate gojukai kejati sulut. Kedepan saya berharap lebih lebih  ditingkatkan lagi prestasinya di event selanjutnya dan teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang gemilang.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Josis U Ngantung mengatakan Kita Bersyukur karena dalam pertandingan tersebut atlit kejati Sulut tetap sehat dan tidak ada yg cedera dan bisa  membawa pulang medali 21 keping, ( 6 emas, 4 perak, 11 perunggu ) jadi yang di capai oleh Gojukai Kejati Sulut mereka sudah berjuang maksimal, yg di harapkan kedepan lebih di tingkatkan lagi untuk memperoleh Medali.  Kuncinya jangan bosan-bosan latihan, serta tingkatkan disiplin. Bagi atlit Karate yg belum berhasil jangan kecewa, masih ada kesempatan lain dan yang berhasil jangan sombong  tambahkan Program latihan agar bisa mempertahankan hasil,  bahkan kalau bisa sampai tingkat Nasional/ Internasional.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar