Asus
Muaythai Target Lolos PON

Foto: Yuan Mawikere

 

KLIKSULUT, MANADO - Olahraga Muaythai yang berasal dari negeri  "Gajah Putih" Thailand, merupakan olah raga menantang dan keras. Umumnya diminati oleh sebagian besar kaum laki - laki karna membutuhkan fisik yang kuat.

Namun berbeda dengan Youone "Yuan" Isabella Mawikere, siswi kelas IX SMAN 9 Manado saat ini giat-giatnya  berlatih muay thai demi Prestasi bisa lolos ke PON Papua. Ia mengaku mulai tertarik menekuni muay thai sejak 2 tahun lalu.

Selain Muaythai, Yuan Mawikere pemegang sabuk Karate, beberapa waktu lalu mengikuti kejuaraan  dunia antar pelajar di Belgia dan berhasil meraih medali perak.

Dara Kelahiran Manado 21 April 2002 yang gemar membaca, setiap sore usai jam sekolah langsung mengenjot latihan bersama rekan - rekan 3 - 4 jam setiap hari di bawa pengawasan ketua tim pembinaan prestasi Hendra Massie . Aktivitasnya dalam berlatih tidak menganggu kegiatan belajarnya karna di support orang tuanya dan pihak sekolah.

Menghadapi Pra PON Muaythai di Jakarta 13 - 23 Desember, ia bersama seluruh rekannya siap tampil maksimal,  mohon dukungan doa  warga Sulawesi Utara agar bisa meraih hasil terbaik

"Dalam menjalani latihan tak ada kendala yang berarti karna di tunjang fasilitas yang memadai, tekad kami memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Utara agar bisa lolos ke PON Papua 2020 mendatang," pungkas Yuan. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar