Asus
Jelang Natal, Kuota LPG Ditambah

Alfian Hasan / Kabag Perekonomian

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU—Kuota LPG di tiap pangkalan ditambah. Jika sebelumnya kuota yang didistribusi hanya 6.120 tabung, saat ini ditambah menjadi 7 ribu tabung per hari. Penambahan kuota LPG khusus yang berukuran 3 kilo gram itu dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan jelang Hari Natal dan Tahun Baru.

“Momen seperti ini bisa permintaan KLPG meningkat. Untuk itu kuota di tiap pangkalan kita tambah 880 tabung per hari. Mudah-mudahan dengan sudah ditambah kuota di tiap pangkalan, tidak ada lagi kelangkaan,” kata Kepala Bagian Perekonomian, Alfian Hasan.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus mengawasi pendistribusian LPG di tiap pangkalan. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada permainan dari oknum-oknum tertentu yang bermaksud mencari keuntungan tersendiri di momen seperti ini. “Setiap hari ada petugas kita yang memonitor pendistribusian ke tiap pangkalan. Kalau ditemukan ada yang sengaja menaikkan harga di atas HET (Harga Eceran Tertinggi), maka akan diberi sanksi,” ungkapnya. 

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat untuk kepada pelaku usaha serta ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu untuk tidak menggunakan LPG 3 kilo gram. “Ukuran 3 kilo gram itu hanya untuk masyarakat menengah ke bawah. Tempat usaha dan ASN tidak boleh,” imbaunya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar