Asus
Pemkot Target Masuk Lima Besar,Porprov 2019

Foto Tony Ponongoa / Kadis Pora

KLIKSULUT, KOTA KOTAMOBAGU - 167 atlit yang dikirim mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Kota Bitung, diyakini bisa menyumbangkan prestasi terbaik untuk Kota Kotamobagu.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa.

Menurutnya, ada 12 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti para atlit utusan Kota Kotamobagu. Dari 12 cabor tersebut, beberapa diantaranya berpotensi menyumbangkan medali emas, seperti karate, catur, silat, taekwondo, kick boxing, renang dan selam.

Sedangkan cabang olahraga lainnya juga ia meyaikini bisa mempersembahkan medali. “Insya allah semua atlit yang bertanding di Porprov bisa maksimal, dan memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Kotamobagu. Harapan kita atlit Kota Kotamobagu tidak hanya jadi penggembira saja, tapi harus mampu menciptakan persaingan,” kata Tony, pekan lalu.

Soal target, ia optimis Kota Kotamobagu bisa masuk lima besar. Target tersebut menurutnya bukan hal yang tidak mungkin jika melihat persiapan serta potensi atlit yang ikut di tiap cabor.

“Target kita lima besar. Ini persaingan, dan saya optimis atlit-atlit kita bisa memberikan yang terbaik,” sebutnya.
Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, saat melepas pemberangkatan kontingen Kota Kotamobagu memotivasi para atlit yang diutus mengikuti Porporv tahun ini.

“Kalian adalah duta-duta olahraga Kota Kotamobagu. Porprov ini merupakan ajang marketing potensi olahraga. Tunjukan potensi kalian, siapa tahu ada diantara kalian yang kemudian terpilih dan masuk PON (Pekan Olahraga Nasional) Sulut,” ujar Nayodo.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar