Asus
VAP Hadiri Rakornas Indonesia Maju

 

 KLIKSULUT, MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  dalam hal ini Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju bersama Kepala Daerah Dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopokda) Se Indonesia Tahun 2019 Dengan Pemerintah Pusat di Sentul International  Convention Centre (SICC) Bogor Jawa Barat. Selasa (13/11) lalu.

 Rakornas tersebut dibuka dan dipimpin Presiden RI Ir Joko Widodo dan dalam sambutannya mengatakan berharap agar ada sinergi baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, karena mengurus negara sebesar Indonesia tidaklah mudah.

"Juga perlu saya sampaikan, mengelola negara sebesar negara kita Indonesia ini tidaklah mudah, beda dengan negara-negara lain. Jumlah penduduknya saja sekarang sudah 267 juta, jumlah pulaunya 17 ribu pulau, semakin kompleksnya kita mengelola negara sebesar Indonesia ini," ujar Jokowi.

Diketahui dalam rakornas juga dihadiri  Mendagri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D, Panglima TNI, Sejumlah Menteri, Jaksa Agun, Gubernur, Kapolda, Kajati, Ketua DPRD, Pangdam, Bupati, Wali Kota, Kajari, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim.

Dalam Rakornas itu, Kepala Daerah dan Forkopomda mendapat pembekalan dari Menteri Koordinator dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Di samping itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam laporannya menyampaikan bahwa rakornas ini dihadiri oleh 2.693 peserta yang terdiri atas kepala daerah, DPRD, kepolisian, kejaksaan, dan TNI.

"Untuk itu, acara ini digelar dengan tujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah. Jadi kita harapkan adanya sinergi antara pusat dan daerah dan kesamaan visi dengan tujuan untuk membangun Indonesia yang makin maju ke depan," kata Tito.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan mengatan, Rakornas itu sangat penting dalam melaksanakan tujuan pembangunan nasional, demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

"Banyak hal telah disampaikan oleh pemerintah, untuk diteruskan pelaksanaannya di daerah. Rakornas ini sebagai forum untuk mensinkronkan program pembangunan nasional dengan pembangunan daerah," ujar Bupati VAP. (*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar