Asus
Sah, Mitra Miliki Kapolres Baru
 
KLIKSULUT, MANADO - Kehadiran  Kepolisian Resort Minahasa Tenggara (Mitra) disambut baik Pemerintah Kabupaten Mitra. Hadirnya struktur baru komando Kepolisian Repoblik Indonesia di wilayah Kabupaten Mitra diyakini membawa penguatan penegakan hukum di Tanah Patokan Esa itu.
 
Demi stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tidak terkecuali juga bagi jalannya roda pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.
 
Kini AKBP Robby M Rahardian SIK menjabat sebagai Kapolres Mitra yang pertama, sesuai surat dari Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto per tanggal 23 Oktober 2019.
 
Bupati Mitra James Sumendap (JS) bersemangat menyambut berdirinya Polres Mitra karena sangat membantu tugasnya dalam menjaga pemerintahan yang bebas korupsi dan lebih produktif bagi kepentingan masyarakat di bawah kepemimpinannya.
 
 Bupati periode ke dua itu selalu lantang menyerukan anti korupsi bagi seluruh jajaran pemerintahan mulai dari Sekretariat Daerah, SKPD, kecamatan dan bahkan sampai ke pemerintah desa sekalipun.
 
 “Ketika Polres baru ini terbentuk, ini bencana bagi mereka yang korupsi. Saya katakan, kalau kita tidak menyelenggarakan pemerintahan yang benar dan baik tanpa korupsi, ini bencana besar.
 
Hadirnya Polres Mitra dalam rangka lebih mendekatkan diri kita dalam hal penegakan aturan, sehingga bisa berjalan dengan baik,” ujarnya dalam acara penyambutan Kapolres Mitra di Sport Hall Pemkab Mitra Rabu (30/10).
 
Terbentuknya Polres di Mitra, menurut James Sumendap, akan mempermudah baik pelaporan hukum maupun urusan yang berkaitan kepolisian lainnya. Karena selama ini, warga dari Mitra harus menempuh jarak yang jauh, ke Polres Minahasa Selatan (Minsel) di Amurang, yang wilayahnya mencakup Kabupaten Mitra. 
 
“Mereka (Polres) sudah dekat, mereka sudah ada di tengah-tengah kita. Kalau kemarin mau lapor, terlalu lama. Masyarakat Mitra mau lapor ke sana terlalu jauh tapi sekarang sudah terbentuk Polres Mitra,” ungkap Bupati. 
 
Sementara itu Kapolres Mitra AKBP Robby M Rahardian SIK mengungkap terima kasihnya atas penyambutan hangat Pemkab Mitra.  “Kami ucapkan terima kasih pada Bapak Bupati atas penyambutannya.
 
 Ini saya pandang sebagai lambang kesiapan rakyat dan pemerintah menyambut hadirnya Polres Mitra. Dengan tugas utama mengawal pemerintah menjalankan tugas melayani masyarakat,” ungkapnya. 
 
Robby berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman bagi warga, dengan terpeliharanya Kamtibmas di Mitra. Ia membuka diri bagi warga Mitra bila terjadi sesuatu, bisa langsung mengadu padanya. 
 
“Saya instruksikan kepada jajaran saya agar tidak ada satupun mengganggu ketertiban di Mitra. Jika ada sesuatu langsung laporkan kepada saya. 
 
Saya tidak menerima surat kaleng dalam pelaporan apa pun. Silahkan langsung ketemu. Siapapun yang menghalangi terciptanya Kamtibmas di Mitra akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar