Asus
Pimpinan Definitif DPRD Minahasa Tenggara Dilantik

KLIKSULUT,RATAHAN--Lembaga DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) secara resmi memiliki pimpinan definitif. Hal ini ditandai  dengan digelarnya Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara. Pelantikan ini dilakukan langsung Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sujatmiko, SH MH.

Adapun Ketua DPRD Definitif yakni Srikandi asal Ratahan sekaligus politisi PDIP, Marty Mareyke Ole lewat Surat Keputusan Gubernur 382 tertanggal 4 Oktober 2019. Ole menggantikan rekan sesama partai PDI-P, Semuel Montolalu yang menjabat pimpinan DPRD sementara dengan masa jabatan kurang lebih satu bulan sejak pelantikan anggota DPRD, September lalu. Sementara dua wakil ketua DPRD, dijabat dua politisi senior masing-masing dari Partai Golkar Tonny Hendrik Lasut dan Katrine Mokodaser dari Partai Demokrat. 
 
Dalam kesempatan sambutan, Ole yang juga peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif, mengungkapkan banyak terima kasih bagi semua pihak. Dirinya memastikan jika lembaga DPRD akan tetap kritis yang sifatnya konstruktif sebagai bagian dari tugas dan fungsinya dalam mengawal kebijakan pemerintah. 
 
"Alat kelengkapan DPRD yaitu pimpinan DPRD sudah terbentuk. Tugas dan tanggung jawab pimpinan DPRD sangat berat dan tidak mudah. Namun juga tugas dan tanggung jawab merupakan suatu amanat mulia yang harus ditunaikan. Kami yakin bahwa segenap anggota DPRD akan tetap memberikan dukungan motivasi serta partisipasinya kepada kami untuk secara bersama melaksanakan tugas dalam kelembagaan DPRD," tukas Marty. 
 
Sementara bupati James Sumendap dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, DPRD adalah lembaga penyelenggara negara dengan tugas dan fungsi pembentukan Perda fungsi anggaran dan fungsi pengawasan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.Dia berharap dengan dilandasi dengan rasa kebersamaan dan semangat persaudaraan di antara lembaga, dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kesejahteraan warga.
 
"Dari lubuk hati yang paling dalam menyampaikan apresiasi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak. Diantaranya pihak KPU dan Bawaslu yang mempunyai peran penting hadirnya para legislator," ungkapnya.
Kedepan Sumendap beeharap semua stake holder untuk membangun dan menjaga lingkungan yang kondusif dan harmonis."Saya akan bertanggung jawab penuh terhadap seluruh jajaran saya untuk melaksanakan sebuah keputusan DPRD yang wajib dilaksanakan," pungkasnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar