Asus
Crutchlow Enggan Pensiun Dari MotoGP

                                                   foto Istimewa

KLIKSULUT, MANADO - Pebalap LCR Cal Crutchlow sepertinya tidak akan pensiun di akhir musim 2020. Crutchlow masih ingin membuktikan diri usai performa tak memuaskan di MotoGP 2019,dilansir dari detiksport.com.

Crutchlow menurun setelah tampil menjanjikan di paruh pertama musim ini dengan meraup dua podium ketiga. Namun, setelah finis kelima di Brno Crutchlow dua kali jatuh di Austria dan San Marino, sebelum finis ke-12 di Buriram, Thailand.

Alhasil, Crutchlow baru menghasilkan 102 poin untuk menempati posisi kesembilan klasemen MotoGP tertinggal 41 poin dari Fabio Quartararo, (7) sebagai pebalap tim satelit terbaik.

Belum lama ini Crutchlow secara terbuka pernah membicarakan tentang kontraknya sekarang mungkin saja akan jadi yang terakhir. Namun, performa buruknya belakangan bisa saja justru melecut Crutchlow untuk meneruskan kariernya setelah kontraknya habis di 2020.

"Sekarang aku akan sebaliknya [dengan masa depanku] aku ingin lanjut karena aku ingin membuktikan diri bahwa aku memiliki kecepatan, dan aku bisa menang," Crutchlow mengatakan dikutip Autosport. "Mungkin sekarang sedang tidak bagus, jadi aku perlu memperpanjang [karierku].

"Kalau aku bahagia dengan apa yang sudah kucapai dan aku memiliki kecepatan, maka aku akan berhenti. Kalau aku tidak [memiliki kecepatan], kemudian mungkin aku harus membuktikan diri lagi bahwa aku bisa melakukannya."

"Well, aku kan tidak akan pensiun pada tahun ini, aku masih punya setahun lagi. Tapi aku lebih mencari apa yang bisa mereka bawa pada tahun depan daripada apa yang bisa kami lakukan pada tahun ini, terus terang saja," imbuh rider Inggris berusia 33 tahun ini.

Crutchlow bisa bangkit setelah hasil mengecewakan di Buriram, saat seri ke-16 digelar di Motegi, Jepang pada 18-20 Oktober.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar