Asus
Kevin Marcus Lolos Perempat Final Korea Open

KLIKSULUT,MANADO - Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke perempat final Korea Open 2019 setelah menang atas ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 21-9, 22-20.

Kevin/Marcus memulai laga dengan sangat baik. Setelah imbang pada kedudukan 3-3, Kevin/Marcus merebut tujuh poin beruntun yang mengantar mereka unggul 10-3. Interval gim pertama ada di angka 11-5 untuk Kevin/Marcus.

Selepas interval Kevin/Marcus tidak menurunkan ritme serangan. Kevin/Marcus lalu berhasil menciptakan selisih sembilan poin pada angka 16-7.

Serangan Goh/Tan yang menyangkut di net membuat Kevin/Marcus memimpin sebelas angka 19-8. Game point didapat di angka 20-9 lewat smes keras Marcus. Pertandingan berakhir setelah serangan Goh/Tan kembali membentur net.

Pertarungan yang lebih ketat terjadi di gim kedua. Goh/Tan mampu memberikan perlawanan sengit pada Minions.

Goh/Tan memimpin 6-4 dan berlanjut ke 12-10. Minions lalu memberikan respons dengan merebut dua poin beruntun, 12-12, sebelum akhirnya berbalik unggul 15-13.

Setelah sempat memimpin tiga angka, 17-14, Minions malah berbalik tertinggal 17-19. Dalam kondisi terdesak, Minions mampu balas menyerang Goh/Tan.

Dua poin direbut Kevin/Marcus dan skor sama kuat, 19-19. Kevin/Marcus lalu merebut match point setelah pukulan Kevin tak bisa diadang Goh/Tan.

Skor kemudian berubah jadi 20-20 setelah Goh/Tan mendapat lucky point lewat pukulan yang lebih dulu membentur net.

Kevin/Marcus akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Goh/Tan dengan skor 22-20 setelah servis Marcus langsung membuahkan poin.

Pada pertandingan sebelumnya, Gregoria Mariska sukses menembus babak perempat final tunggal putri setelah mengalahkan pebulutangkis tuan rumah, Kim Ga Eun. Dalam duel selama satu jam, Gregoria menang 22-20, 15-21, 22-20.

Sementara itu di nomor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva mampu menaklukkan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Praveen/Melati menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14.(cnn)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar