Asus
Meiddy, Syarif dan Herdy Pimpin DPRD Kotamobagu

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Pimpinan definitif serta fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024, sudah lengkap dan telah ditetapkan melalui sidang paripurna yang dilaksanakan Selasa (24/9). Sekretaris Dewan (Sekwan), Agung Adati, membacakan surat masuk dari tiga partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Kotamobagu periode 2019-2024, yakni PDI Perjuangan, Nasdem dan Golkar.

Berdasarkan Surat DPP PDI Perjuangan, Meiddy Makalalag, ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019-2024. Sedangkan Partai Nasdem, berdasarkan surat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Utara (Sulut) yang dibacakan Sekwan, disebutkan nama Syarifuddin Juaidi Mokodongan sebagai Wakil Ketua DPRD. Untuk Partai Golkar, dipercayakan kepada Herdy Korompot sebagai wakil ketua DPRD.

Selain pengumuman pimpinan definitif, juga dibacakan susunan fraksi di DPRD Kota Kotamobagu. PDI Perjuangan menjadi fraksi dengan jumlah anggota terbanyak, yakni tujuh orang. Didalamnya bergabung PAN dan Gerindra. Sedangkan Nasdem, Golkar, PKB, Demokrat dan Hanura memilih membentuk fraksi sendiri-sendiri.

“Untuk PPP dan PKS belum ada surat masuk, dan nanti akan menyesuaikan dan bergabung dengan fraksi yang sudah terbentuk,” kata Sekwan. Ketua DPRD Meiddy Makalalag, mengungkapkan usai paripurna tersebut pihaknya akan segera mengusulkan ke Gubernur melalui Wali kota perihal pengusulan pimpinan definitif DPRD Kota Kotamobagu periode 2019-2024. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar