Asus
Direkom Turun Kelas, RSUD Kotamobagu Sanggah Kemenkes

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menyampaikan sanggahan atas surat rekomendasi Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) soal review kelas RSUD Kotamobagu yang diturunkan tipe dari C menjadi D.

Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu, Yusrin Mantali, mengatakan dokumen sanggahan untuk pengembalian tipe rumah sait sudah dibawa Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) ke Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Rabu (31/7).

“Waktu sanggahan yang diberikan kementrian adalah 28 hari. Waktu ini akan kita maksimalkan agar tipe rumah sakit bisa kembali ke tipe C,” kata Yusrin.Ia menjelaskan, ada beberapa persoalan sehingga RSUD Kotamobagu mendapat surat dari Dirjen Pelayanan Kesehatan soal review kelas atau tipe rumah sakit. Namun semua persoalan itu katanya sedang diupayakan agar bisa segera dituntaskan.

“Selain administrasi, ada juga soal ketersediaan dokter ahli bedah dan dokter ahli patologi. Soal administrasi sementara kita benahi, kemudian soal dokter ahli kita sudah komunikasikan, mereka (dokter ahli) siap bekerja dan tinggal menunggu penandatanganan kontrak saja,” jelasnya.

Selain berupaya mengembalikan status RSUD menjadi tipe C, pihaknya juga kata dia terus berusaha agar RSUD Kotamobagu bisa naik tipe lagi menjadi tipe B. “Rumah sakit kita dipersiapkan sebagai rumah sakit rujukan. Dari segi SDM terus kita upayakan, begitu juga dengan ketersediaan fasilitas maupun alat kesehatan yang akan terus dilengkapi. Target pertama kita ini kembali ke tipe C dulu, kemudian diupayakan jadi tipe B,” tambahnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar